Penyebab komputer mati tiba tiba

Komputer mati tiba-tiba tanpa ada pemberitahuan? ini mungkin kita sering alami padahal gakmati lampu dan gak aja yang jail, karena komputer merupakan system yang melibatkan banyak komponen dan jika ada kerusakan di satu komponen saja system tidak akan berjalan baik bahkan bisa mati tiba,berikut ini penyebab komputer mati tiba-tiba
  • Over Heat
    adalah hal yang paling sering di alami, apalagi bagi user yang suka menjalari aktifitas berat seperti gaming editing maupun rendering, komputer sudah membatasi suhu CPU MAX 80-90 C itu akan otomatis mati.
  • Kegagalan sistem operasi
    biasa nya akan terjadi bluescreen terlebih dahulu lalu mati, penyebabnya bisa di sebabkan karena terjadi bug pada sistem atau kerusakan pada data sistem, tapi jagan takut biasa nya ketika di nyalakn lagi akan berjalan seperti biasa.
  • Akibat Virus
    Memang hal ini jarang terjadi apalagi dengan kemajuan sistem operasi komputer semakin kebal dari virus, kasus ini biasa nya terjadi sistim operasi win7 kebawah.
  • Kerusakan Hardware
     
    Hal ini yang paling ditakuti yaitu kerusakan komponen, pada umumnya keruskan ini berawal dengan penurunan kinerja komponen (jadi lemot,gampang panas dll) sebelum akhirnya mati total, hardware adamasa pakainya awet nya tergantung perlakuan dari kita

    solusi untuk komputer tidak bisa nyala 

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Perbedaan Infrared dan NFC

Apakah ASUS Zenfone Laser 2 Memiliki Fitur Auto Cut Off Ketika Baterai Penuh

99 Macam Fungsi dan Kegunaan Raspberry Pi