6 Kreasi Unik Dengan Raspberry Pi


Kita sudah tau raspberry pi merupakan super mini komputer yang dapat di kreasikan tanpa batas, ukuran nya yang kecil dan harga yang tidak terlalu mahal mejadikan barang ini digunakan oleh para hardware builder utuk membuat sesuatu yang unik dan bermamfaat.

Bagi kalian yang masih belum paham apa itu raspberry pi kalian bisa lihat postingan sebelum nya di  sini.

Bentuk nya yang hanya seukuran kartu kredit, daya yang renda dan pengoprasian nya yang fleksibel membuat orang banyak berkreasi, berikut ini kreasi super unik yang dibuat dengan rasberry pi.





handphone dari raspberry pi
Handphone dangan megunakan beberapa peralatan tambahan, kalian bahkan bisa membuat sebuah telepon gengam yang kalian bisa buat atau merancang sendiri, akan tetai pengunaan nya tidak terlalu efektif karena cukup banyak peralatan yang harus dirakit mulai dari radio reciver, LCD, Microphone, dan lain lain.




Termometer,  dengan bantuan sensor panas melalui raspberry pi data dari sensor akan di interpretasikan menjadi data digital yang dapat dibaca, tetntunya ini sangat bermanfaat dalam kegiatan sehari hari.


Sistem penyiraman  sistem peyiraman otomatis akan sangat berguna bagi kalian pencinta tumbuhan tapi tidak memiliki banyak watu untuk mengurus tanaman kalain, seiring maju nya teknologi sekarang penyiraman otomatis telah menjadi hal yang sudah bayak diterapkan pada dunia botani, bahkan perkebunan skala besar saat ini sudah mulai ada yang mengunakan sistem ini.



Nighvision, degan sedikit tambahan sensor infamerah pada komponen raspberry pi ini dapat mengubah data yang diterima sensor menjadi data visual yang nantinya bisa di hubung kan dengan perangkat portable seperti vr. 


Robot monitoring, degan bantuan perangkat motor dan kamera juga kalian dapat membuat robot monitoring yang kalian dapat kendalikan dari jarak jauh, yang memiliki konsep seperti robot penjinak bom .


Smart Home, menurut saya inilah yang akan sangat berguna jika kita terapkan pada kehidupan sehari hari, tentunya degan alat ini kita dapat mengintegrasikan berbagai benda elektronik dirumah bahkan seperti kendali kuncipintu dan pagar, contohnya pengaturan mati nyala lampu otomatis, system keamanan terpadu rumah, dan yang lain akan membuat pengunaan benda elektronik khusus nya akan lebih terkontrol dan efisien dan tentunya akan membuat listrik menjadi hemat.




Comments

Popular posts from this blog

Perbedaan Infrared dan NFC

Apakah ASUS Zenfone Laser 2 Memiliki Fitur Auto Cut Off Ketika Baterai Penuh

99 Macam Fungsi dan Kegunaan Raspberry Pi