Download Materi Presentasi di Google Penelusuran Lanjutan


Membuat materi presentasi memerlukan waktu, kita harus menyusun materi, merangkum dan membuat poin poin terlebih dahulu sebelum peresntasi disajikan. seakarang saya akan memberikan tips yang akan mempermudah kalain dalam mencari materi atau bahan presentasi.

Kita haya perlu masuk ke google tanpa harus masuk ke web untuk mencari materi dan mendownload, simak cara berikut ini.

Pertamatama kitamasuk dulu ke google.com nah perhatikan pojok kanan atas klik lalau cari pilihan "Penelusuran lanjutan" untuk yang memakai bahasa indonesia, "Advanced search" untuk kalian yang mengunakan bahasa inggris lalu klik.

Selanjutnya akan muncul halaman seperti di bawah ini, disana bayak sekali form isian tapi kalian hanya perlu mengisi "all these words" isi degan materi yang akan kalian cari, lalu kita ataur file type, file type nantinya akan menfilter type file yang akan tampil di jendela pencarian disana terdapat banyak pilihan format pdf,exsel, dan masih banyak lagi, karena yang kita cari adalah file power point kita pilih ppt, klik tombol biru yang ada di bawah.

Setelah kita klik Advanced Search hasil pencarian yang kita cari akan tampil seperti dibawah ini, kita hanya perlu memilih materi yang sesuai nanti lalu kita klik otomatis akan langsung ter download file nya dalam bentuk ppt.


 Tehnik ini saya dapatkan dari pengalaman saya sewaktu sekolah dulu utuk mendapatkan materi presntasi pelajaran pelajaran, tapi saya sarankan jagan jadikan ini sebagai acuan dan membuat kalin malas bikin materi presentasi, jadikan sebagai acuan atau referensi saja dan kalao memang akan memakai nya mentah mentah sebaik nya dibaca terlebih dahulu.

Teknologi akan mempermudah pekerjaan kita tapi jika tidak kita gunakan secara bijak tenteu akan membuat kitas menjadi malas bekarja.


Comments

Popular posts from this blog

Perbedaan Infrared dan NFC

Apakah ASUS Zenfone Laser 2 Memiliki Fitur Auto Cut Off Ketika Baterai Penuh

99 Macam Fungsi dan Kegunaan Raspberry Pi