Kriteria Programer Yang Paling Dicari Perusahaan Besar



Alhamdulilah masih bisa terus ngepost lagi, pada posting saat ini saya akan membahas seputar dunia kerja para programer yang mungkin dapat bermanfaat untuk kalian.

Mungkin sebagian dari kalian menjadi programer karena termotivasi oleh nama besar tokoh IT dunia seperti steve job, bill gate kesuksesan mereka menempatkan meraka di jajaran orang terkaya dunia, atau mungkin termotivasi degan uang ?.

Apapun motivasi kalian asal itu bisa menjadi suatu penyemangat kalian utuk bekerjakeras dalam bidang ini, untuk kalian yang baru mulai kalian bisa baca Langkah Untuk Mulai Belajar Programing dan untuk kalian yang sudah mulai mahir, kalian sesekali mungkin akan memikirkan tentag masadepan kalian mau usaha, freelance atau bekerja di perusaah IT.

Dari sekian prusaan IT yang ada di dunia ini kalian pasti pernah bermimpi untuk bekerjadi Google, IBM , twitter, Facebook, amazon dan raksasa IT lainnya.

Setiap perusahaan akan memiliki kriteria untuk merekrut pekerja berbeda beda, tergantung kebutuhan perusaahan itu sendiri, berikut ini sebagian kriteria dari perusaan besar dunia untuk merekrut para pekerja baru nya.




Data Scientist atau ilmuan dalam bidang big data, orang yang dapat dikategorikan seorang ilmuan data harus memiliki skill yang memadai, mereka harus memiliki skill komputasi yang bagus juga dapat menyajikan hasil kerja nya dengan baik, dapat memprediksi kemungkinan kemungkinan yang akan terjadi, memiliki perhitungan yang baik mengerti carakerja sistem data, memiliki rasa ingin tahu sangat tinggi, bekerja rapih dan teratur, mengusai bahasa programing seperti R, SAS, Python, Matlab, SQL, Hive, Pig, Spark.




Data Analyst, berbeda dengan data scientist seorang data analyst lebih diharuskan memiliki keahlian dalam membaca data dan menyajikan nya, serta dapat berkomunikasi juga memberikan gambaran dengan baik, dapat mengolah data memalui software pengolahan lalu diolah menjadi data jadi yang dapat disajikan degan baik, menguasai bahasa programing R, Python, HTML, Javascript, C/C++ ,SQL



Data Architect, dari nama nya kita bisa membayangkan apa yang profesi ini lakukan, seorang data architect harus memiliki kemampuan mendesain membuat kerangka data, juga bisa memaintain data agar senan tiasa teratur dan aman. meiliki pengetahuan luas tentang data base, harus menguasai bahasa pemograman SQL, XML, Hive, Pig, Spark





Data engineer,utuk kalian yang memiliki kenginan menjadi seorang data engineer, kita haru punya kemampuan mulai dari mengembangkan suatu ide, dapat membuat rancangan data dan kita juga harus dapat mengatur dan mengoperasikan, kita dituntut untuk bisa segalanya,cukup berat memang. bahasa yang harus kita kusai SQL,Hive, Pig, R, Matlab, SAS, SPSS, Python, Java ,Ruby, C++ , Perl



Statistik, orang yang akan berkarir di dunia ini harus memiliki basic hitungan yang baik ditambah kemampuan programing yang baik, dituntut untuk dapat mengumpulkan data, menganalisa data lalu menginterpretasi menjadi data yang dapat dibaca dan disajikan secara baik, dan harus bisa membuat sistem data base megunakan SQL . R,SAS,SPSS,Matlab,Stata,Phython,Perl,Hive,Pig,Spark,SQL. adalah beberapa bahasa yang harus di kuasai.



Database admin, sesuai namanya tugas nya yaitu mengurus database, harus bisa menyelesai kan masalah seputer database, bisa menjamin keamanan database, mampu mendesai, mengolah dan memiliki pengetahuan tentang bisnis, mengusai bahasa SQL, Java Ruby on Rail,XML,C#, Python.


Business analys, mengusai pegunaan Microsoft Office, Kemampuan komunikasi dan penyajian data yang baik, Membuka diri dari semua masukan, paham dan memiliki insting bisnis, dapat memodelkan data, cakap dalam menjalankan bisnis dan IT secara bersamaan SQL bahasa yang wajib di kuasai.


Data and analytics manager, memiliki tugas menganalisa dan memanage data, wajib memiliki skil databes sistem yang baik, dapat memimpin degan baik juga dapat berkomunikasi dengan baik, pandai mengali data dan memprediksi kemungkinan yang ada, SQL,R,SAS,Python,Matlab,Java merupakan bahasa yang harus di kuasai.


Berbicara soal penghasilan atau gajih, berikut ini tingakatan penghasilan, ingat jagan jadikan penghasilan yang besar sebagai patokan kalian, sesuaikan degan kemampuan dan keinginan kalian, karena bekerja dengan hati akan lebih nyaman dari pada gajih besar tapi berat dalam bekerja.





Comments

Popular posts from this blog

Perbedaan Infrared dan NFC

Apakah ASUS Zenfone Laser 2 Memiliki Fitur Auto Cut Off Ketika Baterai Penuh

99 Macam Fungsi dan Kegunaan Raspberry Pi