Panduan Membeli Laptop Bekas Berkualitas

Pada postingan kali ini saya akan memberikan pandun bagaimana cara membeli laptop bekas yang berkualitas alias masih bagus dan perfect, untuk orang awam memang sekit susan membedakan laptop yang masih layak dan yang tidak, nah sekarang kalian baca saja perlahan panduan dari kami semoga dapet membantu.

Beli di toko komputer bekas yang terpercaya
Yang pertama yang paling mudah dan gakperlu ribet ya beli di toko barang bekas yang pastinya punya kualitasbaik dan terpercaya.

Mengapa saya bilang paling praktis, karena di toko barang bekas yang terpercaya biasa nya memiliki standarisasi yang ketat jadi mereka membeli barang bekas dari orang degan pengecekan terlebih dahulu dan mereka akan membeli jika barang tersebut memenuhi syarat yang telah ditentukan oleh toko tersebut, walaupun kelemahan dari cara ini biasanya harga nya lebih mahal dibanding kita membeli barang sendiri ke perorangan.


Beli lewat media online
Nah jika kalian mencari barang via media online seperti Kaskus, OLX, Facebook dan yang lain nya memang akan lebih sulit karena kita tidak bisa melihat barang langsung, ikuti dan pelajari pandua ini secara baik baik

Caritahu alasan merekmenjual barang
Degan kita mengetahui alasan mereka menjual barang ini dapat menjadi faktor pentimbagan saat kita membeli barang, contoh seperti "jual karena jarang pakai" "jual pengen beli/upgrade yang baru" "jual butuh uang" dan yang lain.

dari alasan diatas kita dapat menyimpulkan seperti ini:
"jual karena jarang pakai" biasa nya usia laptom masih berkisar bulanan dan masih mulus, kalo nemu yang gini wajib ditandai.
"jual pengen beli/upgrade yang baru" bisanya usiapakai sudah lama.
"jual butuh uang" biasa nya harga yang ditawarkan murah

Tanya apa kekuragannya
Namanya barang bekas pasti ada aja kekurangannya hanya sedikit yang masih seperti baru, kalian harus tanyakan hal ini pada sipenjual, dan sesuaikan harga barang degan kekuragan nya contoh batre laptop nya udah jebol alias drop kalian bisa tawar 200-300rb lebih rendah dari harga normal.

Usahakan ketemuan/COD
Kalo kita transaksi barang bekas dan sipenjual tidak punya rating dari pembeli cod bisa dibilang hal wajib, karena degan ketemuan degan si pemilik kita dapat mengecek secara langsung barang yang akan kitabeli  kita juga bisa banyak bertanya seputar barang yang akan kitabeli, dan tentunya menjalin silaturahmi.


Tips tamabahan cara mengecek kondisi laptop

  • Lihat secara fisik perhatikan adakah goresan retakan atau cacat lainnya
  • Periksa kondisi keyboard dengan cara buaka notepad lihat apakah ada tombol yang tidak berfungsi degan baik
  • periksa kondisi batrai dagan cara isi batre sampai penuh lalau cabut casan dan pakai bermain game atau aktifitas berat lain, jika komputer tidak mati karena loss power berarti kondisi bare masih bagus.
  • Kondisi hardware seperti HDD, RAM, Proci, Kipas. pengecekan hdd dapat megnakan sofware hddscan lalu utuk megecek kondisi kipas kita dapat rasakn sendiri basanya kalau laptop cepat panak mungkin terjadi kerusakan atau kotor pada komponen kipas.

Comments

Popular posts from this blog

Perbedaan Infrared dan NFC

Apakah ASUS Zenfone Laser 2 Memiliki Fitur Auto Cut Off Ketika Baterai Penuh

99 Macam Fungsi dan Kegunaan Raspberry Pi