Panduan On Off Lampu Lewat Twitter




Diera komputer seperti saatini automatisasi bukan hal yang aneh lagi, hampir semua sektor memanfaatkan nya, dengan automatisasi semua aktifitas yang biasa dilakukan manusia akan tergantikan oleh sistem komputer seperti robot tentu ini akan sangat membantu kita dalam mempermudah aktifitas sehari hari.

Pada postigan ini saya berikan panduan bagi anda yang ingin aktifitas sehari harinya bisa terautomatisasi, kalian nantinya bisa mematikan lampu rumah kalian hanya degan twitt di twitter saja, dan masih banyak lagi .

Pada postingan kali ini kita akan lebih spesifik ke judul yaitu on/off lampu lewat twitter.

Pertama yang kalian harus punya yang pasti adalah akun twitter, kalo yang belumpunya tinggal sing up saja dulu.

Image result for philips hue
Lalu kalian masuk ke ifttt.com sing up terlebih dahulu, oh iya tidak semua lampu bisa dikendalikan megunakan iftt ini hanya lampu lampu cagih seperti philips hue dan elektronik lain nya kalian bisa cek di https://ifttt.com/channels  disana terdaftar chanel apa saja yang bisa konek ke ifttt.

Kalian Sing Up dulu ke ifttt setelah memiliki akun kalian dapat memulai, permama kita login terlebih dahulu lalu arahkan cusor kita ke user name kita lalau pilih create seperti dibawah.

Selanjutnya kita memulai degan memilih chanel pemberi perintah, karena kita akan membuat perintah on/off megunakan twitter, kalian bisa cari twtter di pencarian lalu pilih twitter .



Dilangakah berikutnya kalian tinggal konekan akun kalian ke ifttt, setelah berhasil kalian bisa menuju langkah selanjutnya. setelah kalian selesaikan semua dibagian "this" kalian bisa lanjut ke bagian "then" lalu seperti langakh pertama lagi kalian memilih kembali chanel yaitu Phillips HUE lalu konekan ke ifttt.

Maaf jika saya menjelaskan nya hanya garis besarnya, tapi karena web ifttt ini sangant user friendly kalian pasti akan udah memahaminya.

Sendikit penjelasan tentang ifttt jadi web ini merupakan singkatan dari if this then this, jadi web ini dapat bekarja di banyak jenis chanel seperti social media, blog, elektronik, email, dropbox dan banyak lagi, di web ini kalian bisa berkreasi tanpa batas kalian dapat membuat resep sendiri.

Misal nya kita twett "Matikan lampu" akan secara otomatis lampu yang  telah terkoneksi ke ifttt akan mati, auto post dari Postigan blog ke FP Facebook, dan masih banyak lagi.

Hidup era komputer memang semua nya akan menjadi lebih mudah dan praktis, walaupun begitu kita harus bijak mengunkan nya.

Comments

Popular posts from this blog

Perbedaan Infrared dan NFC

Apakah ASUS Zenfone Laser 2 Memiliki Fitur Auto Cut Off Ketika Baterai Penuh

99 Macam Fungsi dan Kegunaan Raspberry Pi