Rekomendasi Buku Java Programing Terbaik

Image result for java
Bagi kalian yang sedang coba coba programing java mungkin masih bungung utuk mencari bahan pembelajaran dari mana, atau kalian para memula yang masih bingung harus memulau dari mana, berikut ini berbagai buku pemograman java terbaik yang saya kategorikan dari beginner sampai profesional.

Tingkatan Beginner

Buku berikut ini saya rekomendasikan bagi pemula bahkan yang sama sekali belum mengerti apa itu programing dasar, akan dijelasan apa itu programing bagai mana programing, buku buku ini sagat baik untuk kalian para pemula yang ingin memiliki konsep dasar pemograman yang kuat.

  • Head-First Java (O'Reilly)
  • Java, A Beginner Guide (Oracle)
  • Test-Driven Development by Exampl


Tingkatan Medium
Ditingkatan ini kalian mungkin sudah berada dibagian developing atau pengenbangan program, sudah dapat membuat program sederhana, buku untuk menambah ilmu kalian bisa baca buku dibawah sebagai referensi dibawah ini beberapa buku untuk tingkatan mengah atau medium.
  • Effective Java, second edition
  • The Pragmatic Programmer
  • Design Pattern, Elements of Reusable Object-Oriented Software

Tingkatan Expert
Walaupun tingkatan sudah expert alias jago paraprogramer harus tetap haus ilmu, tetap harus belajar sampai benar benar kita mengerti dasar java dan mungkin kalian baru bisa berhenti belajar saat bisa membuat bahasa programing sendiri, berikut ini buku yang akan membawa anda semakin megerti dan paham bahasa pemograman java.
  • Java Concurency in practice
  • Working effectively with legacy code
  • Peopleware, Productive Project and Terms
  • Patterns Of Application Architecture

Menjadi Ahli Programing

Bisa komputer saja tidak cukup untuk dikatakan sebagai ahli di bidang komputer dan bekerja di perusahaan IT , kalian harus memiliki skil programing yang baik bagi kalian yang belum belajar mulai lah belajar dari sekarang sebelum terlambat ilmu programing tidak hanya bisa dijadikan dasar untuk berja, kita juga dapat memanfaatkan untuk mengembagakan atau menciptakan karya dibidang programing atau yang biasa kita sebut sebagai developer.

Bahasa pemograman sangat banyak dan memiliki fungsi, kelebihan, kekurangan masing masing,.

Saking banyak nya bahasa pemograman membuat banyak orang bingung untuk memilih bahasa mana untuk dipelajari pertama kali ?

Memililih bahasa pemograman tergantung anda inigin menjadi apa kalo pegen jadi mobile app developer pelajarilah Java, Membuat Web pelajari HTML,python dll
Baca selengkapnya Langkang Untuk Memulai Belajar Programing

Semoga artikel diatas bermanfaat buat kalian yang sedang belajar atau menambah referensi belajar  jaca mohon maaf jika ada kekurangan trimakasih.

Comments

Popular posts from this blog

Perbedaan Infrared dan NFC

Apakah ASUS Zenfone Laser 2 Memiliki Fitur Auto Cut Off Ketika Baterai Penuh

99 Macam Fungsi dan Kegunaan Raspberry Pi